Jakarta – Persib Bandung dikabarkan sedang mengincar pelatih asing untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Manajer Umuh Muchtar mementahkan dengan menyatakan lebih senang Persib ditangani pelatih lokal.

Persib dispekulasikan sedang mendekati beberapa pelatih, di antaranya antan pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang dan bekas pelatih Inter Milan Walter Mazzarri.

Kiatisuk baru saja mundur dari jabatannya sebagai pelatih Port Football Club usai gagal unggul dalam tujuh laga di Liga Thailand. Adapun Mazzarri tak lagi memegang klub setelah menyudahi kebersamaan dengan Watford.

Umuh menegaskan belum melakukan pendekatan dengan nama-nama yang santer disebut bakal menjadi pelatih Persib itu. Dia menegaskan lebih suka kalau Maung bandung ditangani pelatih lokal.

“Belum. Belum ada komunikasi. Kami menunggu kompetisi selesai dulu, biar kondisi Persib kondusif dulu,” kata Umuh saat ditemui di Jakarta.

“Kalau saya sendiri berharap Persib dilatih pelatih lokal,” Umuh menambahkan.

Salah satu nama pelatih lokal yang dikaitkan dengan Persib adalah Rahmad Darmawan. Namun, Umuh menjawab dengan kalimat senada.

Saat ini, Persib menjauh dari tangga juara Liga 1. Mereka menempati posisi 11 klasemen dengan 37 poin.

(ads/fem)


NO COMMENTS