Jakarta – Paul Pogba diklaim sebagai salah satu pemain tengah terbaik di dunia. Tapi apa yang masih kurang dari penampilan pemain asal Prancis itu?

Musim ini, performa Pogba sedikit terganggu. Dia sempat absen lama akibat cedera hamstring, dengan baru tampil di 12 pertandingan dan memberikan tiga gol serta enam assist.

Yang terbaru, Pogba baru saja diganjar kartu merah. Ia menerimanya saat MU mengalahkan The Gunner 3-1, Minggu (3/12/2017).

Pogba sedianya tampil bagus dengan memberikan dua assist di laga itu. Tapi akhirnya ia harus terusir akibat menginjak kaki Hector Bellerin.

Pogba pun dihukum absen di tiga pertandingan, termasuk melewatkan derby Manchester kontra Manchester City (10/12). Kehilangannya tentu bakal mempengaruhi permainan Setan Merah.

Eks pemain tengah The Reds Graeme Souness menilai masih ada yang kurang dari penampilan Pogba. Minus itu adalah pemahaman pada perannya di lapangan.

“Saat dia menguasai bola, ada banyak hal yang bisa dikagumi. Dia bertenaga, tekniknya bagus, dia bisa mengelabui lawan, dia bisa mencungkil bola,” Souness mengatakan seperti dilansir Independent.

“Yang saya pertanyakan, terlepas dia akan selalu jadi pemain top, adalah pemahamannya pada pertandingan. Ini bukan saya sebagai mantan pemain The Reds mengkritik pemain MU. Saya berpikiran sama saat dia masih jadi pemain Juventus.”

“Itu hal mendasar yang Anda pelajari di tim muda. Dia sudah berusia 24 tahun dan kalau tidak memilikinya, mau sampai kapan?”

“Dia belum bisa melakoni pertandingan besar dengan menguasai dan mendominasinya. Dia belum punya pemahaman mendasar tentang posisinya. Saya tidak dapat melihat perubahannya,” Souness menambahkan.

(yna/rin)


NO COMMENTS