London – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengabulkan banding The Gunner terkait kartu merah untuk Mohamed Elneny. Elneny pun bebas bermain di laga-laga berikutnya.

Elneny diganjar kartu merah di injury time ketika The Gunner mengalahkan Southampton 3-2 di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2018). Pemain tengah asal Mesir itu diusir wasit karena dianggap mengangkat tangannya ke arah bek Soton, Cedric Soares, ketika dua pemain tersebut terlibat keributan.

Kartu merah Elneny adalah kartu merah kedua pada laga itu. Beberapa saat sebelumnya, bek Soton Jack Stephens juga diusir usai terlibat keributan dengan Jack Wilshere.

Terkait kartu merah Elneny, The Gunner mengajukan banding, yang kemudian dikabulkan oleh FA. FA menyebut bahwa keputusan untuk mengusir Elneny adalah keliru.

Karena kartu merahnya telah dicabut, Elneny tak jadi dihukum tiga pertandingan. Dia pun bisa diturunkan pada laga melawan Newcastle United, Minggu (15/4/2018).

Elneny, 25 tahun, baru-baru ini mendapatkan kontrak baru jangka panjang dari The Gunner. Dia telah tampil pada 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

(mfi/raw)




NO COMMENTS