The Reds – The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield, akhir pekan ini. Striker Palace Christian Benteke akan mengancam bekas timnya itu.

Pertandingan antara The Reds dengan Palace akan digelar di Anfield, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Pada pertemuan sebelumnya di Selhurst Park, ‘ Si Merah’ sukses memenangi laga dengan skor 4-2.

Setela itu Palace menjalani periode buruk sehingga kini terpuruk di posisi 15 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin, tujuh poin dari zona degradasi. Walau demikian, Palace mendapatkan hasil bagus dalam tujuh pertandingan terakhir.

Selama itu, Palace baru sekali tumbang dan sukses meraih lima kemenangan. Sementara Benteke sudah mencetak 14 gol di sepanjang musim (12 gol di liga), yang tiga di antaranya diceploskan dalam empat laga terakhir.

Manajer The Reds Juergen Klopp mewanti-wanti para pemainnya untuk bertahan dengan solid. Palace bukan hanya berbahaya dengan bola-bola silang, tapi juga Benteke sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

“Crystal Palace sangat tangguh karena memiliki penyerang-penyerang dengan skill yang luar biasa. [Wilfried] Zaha, [Andros] Townsend, Christian, [Jason] Puncheon, mereka adalah pesepakbola yang sangat bagus,” kata Klopp yang dikutip Soccer Way.

“Ketika bola di udara, Christian merupakan ancaman besar dan dia sedang percaya diri karena sedang melaju dengan bagus. Kalau kami membiarkan mereka melakukan 50 crossing, maka kemungkinan dia akan melakukan sundulan-sundulan berbahaya.”

“Ketika bola di udara, dia ancaman besar. Dia sudah mengoleksi 14 gol untuk Palace [di semua kompetisi]. Dia percaya diri dan sedang onfire. Kami tahu bagaimana cara melawan mereka tapi bagaimanapun, kami harus memperlihatkannya,” imbuh Klopp.

The Reds masih menghuni posisi ketiga klasemen dengan perolehan 66 poin hasil 33 pertandingan. Kemenangan wajib didapatkan demi menghindari kejaran rival-rivalnya dalam persaingan the big four.

(rin/nds)


NO COMMENTS