London – The Gunner menuliskan dua clean sheet setelah kembali ke format empat bek. Manajer Arsene Wenger tak menutup kemungkinan untuk memasang empat bek lagi.

The Gunner berhasil mengalahkan Newcastle United 1-0 dalam pekan ke-18 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (16/12/2017) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak oleh Mesut Oezil pada menit ke-23.

Di laga ini, Wenger kembali bermain dengan empat bek, meninggalkan skema tiga bek yang dia gunakan sejak April 2017. Wenger beralih ke empat bek saat ditahan sebanding 0-0 oleh West Ham United, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB.

Perubahan ini berjalan oke untuk The Gunner. Mereka mendapat dua clean sheet secara berurutan dan Wenger tak menutup kemungkinan untuk bertahan dengan skema empat bek.

“Mungkin saja (empat bek lagi). Saya pikir kami menjadi sangat mobile di belakang, membangun permainan dengan baik dan memberi kami satu pemain lagi untuk naik menyerang,” katanya seperti dikutip situs resmi The Gunner.

“Bila Anda tidak mencetak gol sebanyak yang Anda mau, terkadang Anda mencari alternatif dan itulah mengapa saya melakukannya,” sambungnya.

Menurut catatan Premier League, di laga ini The Gunner tercatat melepaskan 23 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke sasaran. Banyaknya kesempatan yang terbuang sempat membuat tim gugup di jelang akhir laga.

“Kami agak gugup di akhir-akhir, karena kami tidak menuntaskan peluang kami untuk menyelesaikan permainan lebih cepat. Tapi yang paling penting di hari ini adalah tiga poin,” Wenger menambahkan.

(ran/ran)


NO COMMENTS