Jakarta – The Reds akan berhadapan dengan Manchester City. Lini belakang The Reds akan mendapatkan ujian dari sosok striker tajam di tim City, Sergio Aguero.

Pekan ke-23 Liga Inggris diramaikan dengan duel The Reds melawan City di Anfield. Laga itu akan berlangsung, Minggu (14/1/2018) pukul 23.00 malam WIB.

City sedang krisis striker menyusul cedera yang dialami oleh Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu mengalami masalah pada lututnya.

Oleh karena itu, Aguero menjadi satu-satunya andalan City untuk menghadapi The Reds. Sejauh 17 kali berlaga di Liga Inggris, striker asal Argentina itu tampil cukup produktif dengan sumbangan 13 gol.

Salah satu golnya dibukukan ke gawang The Reds, saat membantu City unggul 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium pada 9 September tahun lalu. Empat gol lain dalam laga itu dibagi rata oleh Leroy Sane dan Gabriel Jesus.

Selama berkiprah di Inggris, Aguero sudah 11 kali berhadapan dengan The Reds. Hasilnya, dia cuma mampu mengantarkan City unggul tiga kali. Tiga laga lain berakhir seri dan lima kali menelan kekalahan.

Ada enam gol yang sudah dibukukan oleh Aguero ke gawang The Reds. Selain itu, dia juga menyumbangkan sebanyak dua assist.

Penjagaan The Reds masih belum menunjukan performa yang oke di musim ini. Mereka sudah kebobolan sebanyak 25 kali dalam 22 pertandingan di Liga Inggris. Catatan kebobolan paling banyak ditorehkan saat melawan City, dengan kemasukkan lima gol.

Aguero yang didukung dengan lini serang ciamik milik City, dengan produktivitas 64 gol dalam 22 pertandingan, akan menjadi ujian untuk barisan benteng The Reds pada laga akhir pekan ini.

(cas/rin)


NO COMMENTS