Southampton – Southampton akhirnya mengambil tindakan tegas terhadap manajer mereka Mauricio Pellegrino. Seiring dengan performa buruk Soton di sepanjang musim, Pellegrino ditendang.

Musim ini performa The Saints jauh dari memuaskan. Mereka terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara Premier League karena baru mengumpulkan 28 poin dari 30 pertandingan. Mereka cuma unggul satu poin atas Crystal Palace dan Stoke City yang berada di zona degradasi.

Southampton berada di posisi tersebut karena mereka seret kemenangan sejak bulan November lalu. Dusan Tadic dan kawan-kawan cuma unggul sekali dalam 17 pertandingan terakhir di Premier League.

Demi memperbaiki keadaan, Southampton memutuskan untuk mendepak Pellegrino pada Senin (12/3/2018).

“Southampton hari ini mengonfirmasi telah berpisah dengan manajer tim utama, Mauricio Pellegrino. Asisten Manajer Carlos Compagnucci dan Asisten pelatih Tim Utama Xavier Tamarit, juga meninggalkan tim,” tulis situs Southampton di resmi mereka.

“Kami ingin berterima kasih kepada Mauricio, Carlos, dan Xavier atas usaha mereka pada saat bekerja di sini dan berharap yang terbaik untuk masa depan.”

“Klub akan mengangkat manajemen tim yang baru secepatnya. Pencarian pengganti juga sedang dalam proses,” kata mereka.

Pellegrino sebenarnya baru bekerja di Southampton pada musim ini. Pria berkebangsaan Argentina itu menggantikan Claude Puel, yang sekarang melatih Leicester City.

Mantan manajer Watford, Marco Silva, kabarnya jadi kandidat kuat pengganti Pellegrino. Silva menganggur usai dipecat Watford pada Januari lalu.

(mfi/mfi)



NO COMMENTS