Sunderland – Penggemar sepakbola mungkin tak terlalu ngeh dengan nama Duncan Watmore. Tapi kini Watmore sedang jadi buah bibir berkat surat penyemangat dari Real Madrid.

Saat ini Watmore berkiprah untuk klub Sunderland, yang kini main di divisi Championship alias level kedua kompetisi liga dalam sepakbola di Inggris.

Nah, pemain 23 tahun tersebut baru saja kembali dibelit cedera ligamen. Padahal Watmore baru saja kembali bermain selama beberapa pekan setelah sebelumnya mengalami cedera serupa sehingga harus absen 10 bulan.

Situasi yang menimpa Watmore itu boleh jadi membuat Real Madrid turut bersimpati. Klub raksasa Spanyol tersebut pun mengirimkan surat penyemangat untuknya, seperti diungkap oleh Ian Watmore yang merupakan ayah si pesepakbola.

Ian Watmore, yang juga mantan petinggi Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan punya karier bagus dalam dunia politik Inggris, mengungkap surat penyemangat tersebut lewat cuitannya di Twitter.

[Gambas:Twitter]

Surat yang ditandatangani Direktur Institusi Media Real Madrid Emilio Butragueno itu berbunyi, “Dear Duncan, Atas nama presiden kami, Florentino Perez, dan orang-orang di Real Madrid, kami ingin mendoakanmu lekas pulih dari cedera lutut.”

Ian Watmore mengaku ia dan putranya terkejut dengan surat tersebut. Dengan penyemat dari Real Madrid, putranya kini jadi tambah semangat menghadapi cedera.

“Mungkin tak bakal mengejutkan jika ia pemain kondang dunia. Ini benar-benar mengejutkan. Sungguh tindakan luar biasa,” kata Ian seperti dilansir BBC.

“Ini sudah memberi Duncan semangat besar. Ia mengirimkan gambar surat tersebut di WhatsApp ketika meninggalkan lapangan latihan dan saya bertanya apa boleh nge-tweet surat itu.”

“Situasinya benar-benar buruk. Kami tak tahu berapa lama ia akan cedera kali ini, tapi saya akan terkejut jika ia sudah bisa kembeli sebelum September atau Oktober tahun depan,” tutur Ian.

(krs/din)


NO COMMENTS