London – Periode buruk The Gunner saat ini sudah berlalu dan berganti tren positif. The Gunner disebut Arsene Wenger sudah pulih dari krisis.

The Gunner sempat dapat sorotan tajam setelah takluk berturut-turut dengan skor 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga Inggris dan Premier League. Dua hasil tersebut terjadi dalam rangkaian empat kekalahan berturut-turut di semua kompetisi.

Usai empat kekalahan tersebut, The Gunner kini sudah merangkai empat kemenangan secara berturut-turut di semua kompetisi. Tak cuma unggul, The Gunners juga cukup produktif dengan menghasilkan 11 gol dalam empat kemenangan itu.

Soal finis di the big four Premier League, The Gunner yang kini menempati urutan keenam dengan 51 poin masih tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur dengan tujuh laga tersisa. Namun Mesut Oezil dkk. masih berpeluang meraih trofi di Liga Europa.

Melihat tren The Gunner saat ini, Wenger menyebut timnya sudah keluar dari krisis. Dia juga memuji mental para pemainnya.

“Kami kecewa dengan hasil-hasil melawan Manchester City dan selalu butuh waktu untuk sedih dan bangkit,” Wenger mengatakan seperti dikutpi situs resmi klub.

“Mental tim sangat bagus, sangat kuat, dan juga sangat sehat. Kami pulih.”

“Anda menilai tim dan kualitas tim dari cara mereka keluar dari krisis. Dari sisi itu, saya percaya nilai kami sangat positif,” Wenger menambahkan.

The Gunner berikutnya akan menjamu CSKA Moskow di leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (6/4/2018) dini hari WIB.

(nds/mfi)




NO COMMENTS