Jakarta – Laga relatif mudah akan dihadapi Juventus di Serie A akhir pekan ini. Pertandingan ini bisa jadi ajang pemanasan bagi Juve sebelum bertarung melawan Barca di Liga Champions.

Juve jadi satu-satunya tim Italia yang masih bertahan di Liga Champions. Bianconeri yang sudah sampai perempatfinal akan menjamu Barca di leg pertama pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Sebelum menghadapi Barca, Juve akan lebih dulu melawan Chievo di giornata 31 Serie A, Minggu (9/4/2017) dinihari WIB. Di atas kertas, Gianluigi Buffon dkk. diprediksi tak akan kesulitan untuk mengamankan tiga poin.

Dengan laga melawan Barca yang sudah menanti, Allegri bisa jadi akan melakukan rotasi dengan memaksimalkan kedalaman skuat yang dimiliki. Apalagi sejumlah pemain utama Juve juga tampil melawan Napoli di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Napoli tengah pekan kemarin.

Skuat Juve juga secara umum ada dalam kondisi bagus. Pengecualian hanya Marko Pjaca yang absen sampai akhir musim karena cedera.

Namun Juve harus tetap waspada dan tak boleh membiarkan pertandingan melawan Barca mengalihkan fokus mereka. Sebab Chievo secara mengejutkan punya rekor yang tak buruk-buruk amat di markas Juve. Dalam enam lawatan terakhir ke Juventus Stadium di Serie A, Chievo mampu tiga kali mencuri hasil setara.

Dari pertandingan lainnya, respons AS Roma dinantikan usai tersingkir dari Coppa Italia. Pasukan Luciano Spalletti itu akan tandang ke markas Bologna, Minggu (9/4/2017) malam WIB.

Tinggal fokus ke Serie A, Roma dipastikan akan mati-matian memburu tiga poin demi memelihara peluang juara. Saat ini Giallorossi yang duduk di posisi kedua dengan 68 poin dari 30 laga masih tertinggal enam angka dari Juve.

Situasi yang tak jauh berbeda juga dihadapi oleh Napoli. Setelah disingkirkan Juve dari Coppa Italia, Partenopei akan fokus sepenuhnya untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions.

Napoli akan mendapat ujian dari tim lain yang juga sedang berupaya menembus tiga besar, Lazio. Napoli yang ada di urutan tiga dengan 64 poin hanya unggul empat angka dari Lazio yang berada satu tingkat di bawahnya.

Sementara itu, Inter Milan punya peluang untuk kembali ke jalur kemenangan saat tandang ke markas tim papan bawah, Crotone. Sedangkan AC Milan akan menjamu Palermo.

[Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini]

(nds/fem)


NO COMMENTS