Leverkusen – Tak ada pemenang pada laga Bayer Leverkusen versus Borussia Dortmund di pekan ke-14 Bundesliga. Kedua tim harus puas dengan hasil sebanding 1-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Leverkusen unggul lebih dulu pada laga di BayArena, Sabtu (2/12/2017). Kevin Volland membawa Leverkusen memimpin 1-0 lewat golnya di menit ke-30.

Gol tersebut tak lepas dari kecerobohan Neven Subotic dalam membuang bola di tengah lapangan. Hal itu dimanfaatkan oleh Kai Havertz untuk mengirimkan umpan terobosan.

Volland lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan penjaga gawang Dortmund, Roman Buerki. Dia dengan mudah melewati Buerki dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Akan tetapi, Leverkusen harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-41. Bek kiri mereka, Wendell, diganjar kartu merah langsung setelah melakukan tekel berbahaya terhadap Gonzalo Castro. Akibat tekel Wendell, Castro tak bisa meneruskan permainan.

Dengan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki, Dortmund lebih leluasa untuk menekan Leverkusen. Namun, tim tamu baru bisa menyamakan skor pada menit ke-73 lewat Andriy Yarmolenko. Usai menerima operan dari Andre Schuerrle, Yarmolenko menjebol gawang Leverkusen melalui tembakan kaki kanannya.

Hasil sebanding ini menempatkan Dortmund di posisi keenam klasemen sementara dengan 22 poin. Mereka tertinggal sepuluh poin di belakang pimpinan klasemen Bayern Munich. Leverkusen berada di posisi kedelapan dengan 21 poin.

Susunan Pemain
Bayer Leverkusen: Leno, Henrichs (Retsos 46′), Tah, S. Bender, Wendell, Aranguiz (Baumgartlinger 62′), L. Bender, Bailey, Havertz, Brandt, Volland (Bellarabi 78′)

Borussia Dortmund: Buerki, Subotic, Sokratis, Schmelzer, Weigl (Dahoud 65′), Sahin, Guerreiro, Yarmolenko, Castro (Kagawa 44′), Pulisic, Philipp (Schuerrle 8′)

(mfi/cas)


NO COMMENTS