Jakarta – Seberapa setianya Anda pada klub idola? Apa loyalitasmu bisa ditukar uang dan mobil? Jika iya, sebaiknya tonton video ini.

Baru-baru ini, Bundesliga mengunggah video teaser yang ditujukan kepada para fans, yang sedang ‘menganggur’ mendukung tim idolanya karena jeda musim dingin.

Video itu menceritakan sebuah tes loyalitas kepada tiga orang fans. Mereka adalah Oliver Roemer pendukung Borussia Dortmund, Michael Zeman fans Bayern Munich, serta Martin Siermann yang mensupport Borussia Moenchengladbach.

Secara terpisah ketiganya dipertemukan dengan dua orang ‘agen’ di dalam sebuah ruangan tertutup yang dilengkapi kamera tersembunyi. Jika agen sungguhan menawarkan kontrak pada pemain, begitu juga dengan dua ‘agen palsu’ tersebut, bedanya dua ‘agen palsu’ itu berniat mengontrak masing-masing suporter untuk menjadi pendukung klub musuh bebuyutan.

Roemer diminta menjadi pendukung Schalke 04, yang merupakan lawan Dortmund dalam derby Ruhr. Siermann diminta jadi pendukung FC Koln selaku lawan Gladbach dalam derby Rhine, dan Zeman diminta menjadi pendukung Dortmund, lawan berat Bayern.

Tidak main-main, ketiganya dapat iming-iming luar biasa jika mau meninggalkan klub kesayangannya dan beralih mendukung klub lawan. Roemer ditawari mobil dan uang 60 ribu euro agar pindah klub. Tak cuma itu, ucapan selamat datang raksasa di kandang Schalke saat saat derby Ruhr berlangsung juga bakal dipersembahkan untuknya.

Adapun Zeman ditawari uang mencapai 200 ribu euro plus wajahnya akan terpampang di bus tim Dortmund. Sementara Siermann juga ditawari uang agar beralih klub.

Dan loyalitas mereka ternyata luar biasa. Ketiganya menolak pindah meski mendapat penawaran menggiurkan.

“Ini seperti menjual identitas saya. Saya tidak bisa melakukannya,” Roemer menolaknya.

“Tidak, uang tak jadi soal. Ini urusan hati. Saya terlahir sebagai fans Gladbach dan akan tetap seperti itu,” tegas Siermann.

“Saya fans Bayern. Sekali Bayern, tetap Bayern,” Zeman menegaskan sambil menepuk-nepuk dadanya.

Sikap ketiga fans itu akhirnya dihormati. Saat keluar ruangan, baik Roemer, Zeman, Siermann disambut rekan-rekan sesama fans masing-masing dengan sukacita lantaran kesetiannya tak tergoyahkan.

“Fans sejati tidak bisa dibeli,” Bundesliga menulis pesan di akhir videonya, yang ternyata dibuat untuk menyambut kembalinya Bundesliga akhir pekan ini.

[Gambas:Youtube]

(yna/din)


NO COMMENTS