The Catalans – Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain diakui Gerard Pique melukai The Catalans. Tapi Pique memahami keputusan yang diambil Neymar itu.

Neymar menjadi sorotan pada musim panas lalu karena keputusannya untuk meninggalkan Barca. Pemain asal Brasil itu memilih untuk bergabung dengan PSG dan memecahkan rekor transfer dunia.

Kepergian Neymar menimbulkan kehebohan. Bukan hanya karena memecahkan rekor transfer, tapi juga rumor yang sempat berkepanjangan. Sebelum Neymar akhirnya pindah, Pique sempat ikut bersuara soal rumor transfer itu lewat akun Twitter-nya dengan menyebut bahwa rekannya itu akan bertahan.

Pique mengaku dirinya dan klub kecewa dengan keputusan Neymar untuk pindah. Tapi bek internasional Spanyol itu memahami ambisi Neymar untuk jadi protagonis di klub.

“Anda mencoba melakukan yang terbaik untuk klub dan Anda juga menjalin relasi dan pertemanan. Dengan Neymar, hubungan pertemanan saya sangat kuat. Meski ketika dia pergi itu melukai klub,” Pique mengatakan kepada The Telegraph.

“Sebagai teman, saya bisa memahami keputusannya dan mengapa dia ingin pergi ke Paris. Bagaimanapun saya mencoba untuk adil kepadanya,” Pique melanjutkan.

“Sebagai penggemar The Catalans, kepergiannya menyakitkan dan saya paham mungkin beberapa fans The Catalans kecewa dengan cara dia pergi, tapi sangat sulit untuk menemukan seorang pemain yang bertahan di klub yang sama untuk seluruh kariernya.”

“Saya tahu Neymar menginginkan Ballon d’Or jadi saya pikir wajar dia pindah ke Paris di mana dia akan jadi aktor utamanya,” dia menambahkan.

(nds/mfi)


NO COMMENTS