Lisbon – Permainan Barca mulai dikeluhkan membosankan usai hanya unggul tipis atas Sporting CP. Tapi pelatih Barca Ernesto Valverde menampik anggapan tersebut.

Barca melanjutkan rentetan kemenangannya dengan mengalahkan Sporting di lanjutan Liga Champions. Bertanding di Estadio Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, Barca unggul tipis 1-0.

Di laga tersebut, Barca tak tampil dalam performa terbaiknya. Kemenangan Barca di laga itu pun ditentukan oleh gol bunuh diri yang dibuat Sebastian Coates di babak kedua.

Soal permainan Barca yang dinilai membosankan kemudian ditanyakan kepada Valverde usai pertandingan. Tak sepakat dengan anggapan tersebut, Valverde menilai wajar apabila Barca tak selalu unggul dengan permainan yang atraktif.

“Setiap orang bebas mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya tidak bosan, apalagi ketika kami unggul,” Valverde mengatakan seperti dilansir ESPN FC.

“Ada saat ketika Anda unggul dengan cara menyenangkan, mencetak banyak gol, dan kemudian ada saat lainnya ketika Anda harus menderita untuk unggul. Begitulah.”

Dengan hasil melawan Sporting, Barca kini sudah mencatat delapan kemenangan berurutan di semua kompetisi. Namun Valverde mengingatkan Lionel Messi dkk. agar tak melepas pedal gas.

“Benar bahwa kami dalam kejadian yang bagus, tapi kami tidak boleh melihat ke belakang, kami akan menghadapi laga penting lainnya di hari Minggu,” dia mengatakan.

Barca selanjutnya akan menjamu Las Palmas di lanjutan La Liga, Minggu (1/10/2017) malam WIB.

(nds/din)


NO COMMENTS