Manchester – Pemain tengah Red Devils Michael Carrick membenarkan, timnya tak tampil bagus saat menyingkirkan Anderlecht. Namun, Carrick lega MU akhirnya berhasil lolos.

MU sukses mengalahkan Anderlecht 2-1 di laga perempatfinal leg kedua, di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB. Hasil itu sudah cukup mengantar The Red Devils melajuke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

MU sempat unggul lewat aksi Henrikh Mkhitaryan di menit 10. Tapi, Sofiane Hanni menyamakan kedudukan di menit 32 yang mana jadi gol terakhir pertandingan di waktu normal. Akhirnya, pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Gol yang ditunggu-tunggu MU baru tercipta di menit 108. Marcus Rashford keluar jadi pahlawan setelah tendangan kaki kirinya usai mendapat umpan sundulan Marouane Fellaini di kotak penalti, gagal dihalau Ruben Ivan Martinez.

Sepanjang laga, MU ssangat dominan. Pasukan Jose Mourinho unggul penguasaan bola mencapai 60% dan melepaskan 22 tembakan, 10 di antaranya on target, tapi hanya dua yang menjadi gol.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik karena kami tidak manfaatkan gol pertama,” ujar kapten Michael Carrick kepada BBC . “Kami menciptakan beberapa peluang dan tidak memaksimalkannya lagi.”

“Tapi kami lolos, itu yang harus dilakukan.”

Sementara dua pemain MU menjadi ‘korban’ di pertandingan ini. Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic ditarik pada menit 23 dan 91 lantaran mengalami cedera.

[Baca Juga: MU Tunggu Kabar Cedera Rojo dan Ibrahimovic]

“Itu mengecewakan. Mudah-mudahan tidak terlalu serius sebab mereka adalah pemain penting bagi kami,” sambungnya.

(rin/nds)


NO COMMENTS