Roma – AS Roma paham bahwa terundi melawan Barca itu berat. Tanpa mau melabeli untung atau sial, Giallorossi akan mencoba sebaik mungkin merepotkan Blaugrana.

Hasil undian perempatfinal Liga Champions di Nyon, Jumat (16/3/2018) malam WIB, mempertemukan Roma dengan Barca. Menilik komposisi skuat dan pengalamannya, Barca tak diragukan lagi pantas diunggulkan.

Ini adalah kali pertama Roma mencapai perempatfinal dalam 10 tahun. Dalam periode yang sama, Barca tiga kali juara, empat kali mencapai semifinal, dan tiga kali ke perempatfinal.

Kapten Roma Daniele De Rossi membenarkan timnya mendapatkan lawan terberat di babak ini. Tapi menegaskan pada akhirnya semua tim di delapan besar merupakan tim besar. Menatap ke laga lawan Barca, De Rossi percaya timnya bisa menyulitkan.

“Hanya ada tim-tim bagus yang tersisa. Mungkin kami lebih menginginkan satu tim dibandingkan yang lain, tapi kita ada di perempatfinal Liga Champions dan sudah menunjukkan betapa bangganya kami soal itu,” katanya dikutip Football Italia.

“Kami akan menghadapi salah satu dari tujuh tim terbaik, mungkin agak disayangkan kami berakhir dengan tim yang bisa disebut sebagai yang terbaik. Tapi begitulah undian. Jadi cukup soal beruntung atau sialnya, kami akan fokus ke dua pertandingan ke depan.”

“Lalu, ketika waktunya tiba, kami akan bersiap dengan sangat baik untuk dua malam besar, dua ajang besar untuk Roma. Kami akan siap, sangat siap. Jangan pernah bilang tidak mungkin.”

“Kita melihat bagaimana The Blues menghadapi Barca. Mereka memang tak unggul, tapi membuat Barca kesulitan beberapa kali dan kami akan mencoba melakukan itu dan lebih baik lagi,” imbuh pemain tengah 34 tahun ini.

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(raw/mfi)



NO COMMENTS