Manchester – Marcus Rashford menentukan kelolosan Red Devils ke semifinal Liga Europa. Manajer MU Jose Mourinho senang dengan usaha yang perlihatkan Rashford.

Striker berusia 19 tahun ini menciptakan gol kemenangan MU atas Anderlcht 2-1 di perempatfinal leg kedua yang berlangsung hingga extra time. Rashford juga membuat assist atas gol pembuka timnya yang dibuat Henrikh Mkhitaryan pada menit 10. Sedangkan, satu-satunya gol balasan klub lawan dibuat Sofiane Hanni di menit 32.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Rashford di Eropa pada musim ini. Sekaligus melanjutkan performa apiknya setelah tampil cemerlang untuk memenangkan MU atas The Blues 2-0 di lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

“Saya pikir kami memiliki 17 tembakan dan 10 tembakan ke sasaran tapi pertandingannya sulit,” ucap Mourinho di ESPN FC.

“Seseorang bisa menyaksikan pertandingan dan mengatakan dominasi total, tapi mereka [Anderlecht] mulai bermain lebih baik dari kami dan menciptakan beberapa peluang bagus serta mengendalikan permainan selama setengah jam.”

“Saat kedudukan 1-1, Anda dalam risiko. Kalau Anda berbicara tentang kualitas dia [Rashford] dan apa yang dia punya fantastis. Secara mentalitas, dia luar biasa. Apalagi dia tidak mencetak gol sejak September [di Liga Europa].”

“Beberapa pemain tidak mengerti apa yang saya inginkan tapi Marcus, saya percaya. Tidak masalah kalau dia tidak mencetak gol — usaha dan sikap dia fantastis,” puji Mourinho.

MU dan tiga semifinalis lainnya: Celta Vigo, Lyon, dan Ajax. Pengundian akan dilakukan Jumat (21/4) di Nyon, Swiss.

(rin/nds)


NO COMMENTS