London – The Gunner kandas di Liga Champions usai dilumat Bayern Munich. Tapi menurut pemain The Gunner Granit Xhaka, Bayern sebenarnya selevel dengan timnya.

The Gunners tersisih di babak 16 besar Liga Champions berkat kekalahan agregat 2-10 dari Bayern, setelah tumbang dengan skor 1-5 di masing-masing leg.

Menurut Xhaka, kekalahan itu tidak mencerminkan kekuatan The Gunner yang sebenarnya. Pemain internasional Swiss itu pun membandingkannya dengan pengalaman mengalahkan Bayern bersama klub lamanya.

“Hasil lawan Bayern Munich sangatlah buruk, tapi (kekuatan) kami sebenarnya tidak terlalu jauh dari mereka dan dalam pandangan saya mereka ada di level yang sama dengan The Gunner,” ujar Xhaka seperti dilansir Daily Star.

“Saya tahu ini merupakan sebuah pernyataan berani, tapi begitulah pendapat saya. Kekalahan itu secara special mengusik saya karena saya punya kenangan bagus dalam laga-laga sebelumnya lawan Bayern. Kami mampu unggul lawan mereka dengan Borussia Moenchengladbach. Dan saya pikir Gladbach bahkan tak berada di level yang sama dengan The Gunner.

“The Gunner merupakan sebuah klub luar biasa di kota menakjubkan. Satu-satunya yang absen (untuk sekian lama) adalah sebuah titel Liga. Tapi saya percaya itu akan segera berubah,” tutur pesepakbola 24 tahun itu.

(krs/din)


NO COMMENTS